Jumat, 20 Januari 2012

EnDekriptor Excel 2003


Apa itu "EnDekriptor Excel 2003" ?
EnDekriptor Excel 2003 adalah aplikasi untuk memberikan keamanan pada file excel 2003. Aplikasi dikembangkan dengan menggunakan Bahasa Pemrograman Java dan dengan JDK 1.6. Pengunaannya mudah dan keakuratan hasil enkripsi-nya terjamin.

Terkadang kita perlu memberikan keamanan pada file yang kita miliki. Terutama perusahaan yang memiliki data privasi. Salah satu media teknologi dokumentasi yang digunakan adalah Excel. Karena memang Excel digunakan untuk pengolahan angka, misal data pendapatan, pengeluaran, penggajian dan lain-lain.

Karena pentingnya data tersebut, tidak boleh sembarang orang mengetahuinya maka di lakukanlah atau diberikanlah keamanan pada file tersebut. Oleh karena itu saya membuat suatu program untuk memberikan keamanan pada file tersebut yaitu ""EnDekriptor Excel 2003".

Sesungguhnya, aplikasi ini merupakan pengembangan dari artikel Tentang Kriptografi. Namun memang aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk file Excel 2003 saja. dan minimal dibutuhkan JRE 1.6 agar aplikasi dapat berjalan dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar